Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Membangun Layanan Di Sekolah Sekeren Layanan Bank

Lembaga pendidikan tak boleh mengabaikan kualitas layanan. Baik untuk siswa, walimurid, juga untuk stake holder pendidikan lainnya. Prin...

Lembaga pendidikan tak boleh mengabaikan kualitas layanan. Baik untuk siswa, walimurid, juga untuk stake holder pendidikan lainnya. Prinsip itulah yang terus dikampanyekan oleh Shiddiq Baihaqi, salah satu master trainer di bidang komunikasi dan branding sekolah. Sebulan ini Baihaqi, panggilan akrabnya, menggelar proyek pelatihan gratis untuk sekolah-sekolah di Jawa Timur. Salah satu materinya tentang bagaimana menerapkan layanan prima. “Saya sering iri dengan kualitas layanan di bank, hotel atau bahkan di minimarket. 

Mereka melayani pelanggan dengan ramah dan peduli. Sementara di sekolah-sekolah, tidak sedikit yang mengabaikannya, ” ujarnya menjelaskan. Dalam pelatihan sehari yang bertajuk #SekolahKeren ini, Baihaqi mendorong para guru untuk mampu berkomunikasi lebih baik. Penampilannya perlu diperbaiki. 

Guru-guru juga harus lebih antusias dan peduli pada warga sekolah. “Kalau pegawai minimarket saja dengan senang hati menyambut pembeli, guru-guru harus lebih hebat lagi menyambut murid yang datang ke sekolah, ” kata bapak 4 anak ini. Sabtu (29/11/2016), akhir pekan ini, misalnya, giliran Sekolah Nurul Islam di sekitar Krembung, Sidoarjo yang mendapat pelatihan. 

Tak kurang 25 guru yang bersemangat mengikuti. “Saya senang sekali dengan pelatihan ini. Saya ingin menerapkan beberapa tips sederhana tapi luar biasa, misalnya bagaimana cara senyum yang baik, ” kata Erly, salah satu peserta. Sementara bagi Fahmy, peserta yang lain, pelatihan ini membuka wawasan lebih luas tentang sekolah yang lebih ramah bagi anak-anak. “Bagus sekali kalau gurunya ramah, tentu anak-anak akan kerasan di sekolah, ” ujarnya. 

Direncanakan, pelatihan gratis ini digelar di 10 titik di Jawa Timur. Pekan depan giliran kota Bojonegoro dan Banyuwangi yang didatangi. “Anggap saja upaya kecil ini sebagai sumbangsih sekedarnya bagi kemajuan dunia pendidikan di Indonesia,” pungkas Baihaqi

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: Membangun Layanan Di Sekolah Sekeren Layanan Bank
Membangun Layanan Di Sekolah Sekeren Layanan Bank
https://4.bp.blogspot.com/-0Cg9PhFbQ1c/WCwgoUVeBLI/AAAAAAAAABY/vBXmWbdAaRwErCFT8AeOdWO52PEJLSV-gCLcB/s640/images.jpg
https://4.bp.blogspot.com/-0Cg9PhFbQ1c/WCwgoUVeBLI/AAAAAAAAABY/vBXmWbdAaRwErCFT8AeOdWO52PEJLSV-gCLcB/s72-c/images.jpg
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2016/11/membangun-layanan-di-sekolah-sekeren.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2016/11/membangun-layanan-di-sekolah-sekeren.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock