Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Forum Penulis Cilik, Karya Sofi Danish Ara

Aku adalah siswa baru di sekolahku. Aku masuk ke sekolah ini pada awal semester 2 yang lalu. Sebelumnya aku bersekolah di sebuah sekolah ...

Aku adalah siswa baru di sekolahku. Aku masuk ke sekolah ini pada awal semester 2 yang lalu. Sebelumnya aku bersekolah di sebuah sekolah dasar di kota Medan. Kami sekeluarga pindah ke kota Surabaya ini karena mengikuti ayahku yang dipindahtugaskan ke sini. Sebagai siswa baru tentu saja aku perlu menyesuaikan diri. Terutama dengan teman-teman baru, pelajaran, juga bahasanya. Tapi ada satu hal yang membuatku senang. Saat disuruh untuk memilih kegiatan ekstra kurikuler, aku memilih Forum Penulis Cilik (FPC) di antara begitu banyak pilihan kegiatan lainnya. FPC adalah hal yang sangat berbeda dan benar-benar baru buatku. 

Di sekolahku yang lama, kegiatan ekstra kurikuler diikuti pada hari Sabtu. Dulu aku memilih kelas tari. Dan, grup tariku itu cukup berprestasi loh. Kami beberapa kali memenangkan perlombaan tari antar sekolah. Tentu saja aku senang sekali. Tapi,aku juga ingin mencoba hal yang baru. Karena itulah aku memilih FPC. Ada begitu banyak murid yang mengikuti program FPC ini. Padahal, pembimbingnya cuma ada satu. 

Dan ternyata, menari daerah dan kegiatan FPC itu sama menyenangkannya buatku. Salah satu hal yang menyenangkan adalah kejutan setiap kali kelas FPC diadakan. Kejutannya adalah tema yang ditentukan oleh pembimbing kami untuk membuat cerita berubah terus. Jadi, kami dapat mengembangkan ide kami dan mengejutkan pembimbing kami dengan karya – karya kami setiap hari. 

Jadi sekarang hari yang kutunggu tunggu adalah hari Jum’at karena itu adalah hari dimana ekskul diadakan. Keguatan ekskul diadakan dalam waktu kurang lebih 2 jam setiap sesinya. Awalnya, alasanku mengikuti FPC adalah karena teman – teman sekelasku banyak yang mengikuti ekskul ini. Tapi sebenarnya, aku punya beberapa buku cerita karya para penulis cilik yang umurnya hampir dan mungkin ada yang sama denganku. Aku ingin seperti mereka juga, yang bisa menghasilkan karya tulis yang bagus dan sudah diterbitkan menjadi sebuah buku yang menarik. Aku senang bisa masuk ke kelas FPC ini karena bisa mengenal teman teman yang baru. 

Aku jadi punya banyak teman. Kelas FPC ini diikuti oleh siswa dari kelas 2 sampai kelas 5. Dan, karena aku adalah murid baru, tentunya aku tidak mengenal nama nama mereka semua, kakak kelas ataupun adik kelas. Tapi lama kelamaan aku mulai mengenal mereka satu persatu. Aku semakin bersemangat mengikuti FPC ini. 

Apalagi aku didukung oleh orang tua, keluarga, teman-teman dan terutama pembimbingku. Dan tak disangka, ternyata salah satu karyaku terpilih menjadi karya terbaik di kelas FPC minggu lalu. Pembimbingku lalu,menyarankan aku untuk mengikuti lomba penulis cilik. Tentu saja aku senang sekali. Akupun mulai mengerjakan karyaku. Doakan aku ya, semoga aku menang dalam kompetisi ini. 

Dengan mengikuti kelas FPC ini, aku berharap suatu saat nanti aku bisa menjadi penulis yang terkenal dan berprestasi. Walaupun awalnya aku pikir FPC itu tidak menyenangkan dan biasa saja, tapi aku salah, FPC itu menarik dan menyenangkan. Di FPC, kami diarahkan oleh pembimbing kami untuk berpikir kreatif. Setiap kali kelas FPC berlangsung, kami ditugaskan untuk menulis sebuah cerita dalam waktu yang tertentu supaya kami bisa lebih disiplin dalam membuat sebuah karya. Kami memang harus membagi waktu dengan baik supaya semua tugas terselesaikan dengan cepat. Satu cerita terbaik dipilih setiap hari Jum’at. 

Kami selalu merasa tegang dan berharap cerita kami yang terpilih. Untuk cerita terbaik yang dipilih, akan mendapatkan hadiah dari pembimbing kami berupa pensil, pulpen, pembatas buku atau yang lain. Jika karya kami tidak terpilih, kami akan berusaha terus sehingga karya kami akan lebih baik lagi. Sofi Danish Ara Kelas IV A SD Integral Luqman Al Hakim Surabaya 

#LombaMenulis 
#CeritaKerenSekolahku 
#SMPITalibrahGresik 
#SekolahBintang

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: Forum Penulis Cilik, Karya Sofi Danish Ara
Forum Penulis Cilik, Karya Sofi Danish Ara
https://2.bp.blogspot.com/-19QVS0LE4as/WLTNfOhBGvI/AAAAAAAAAhc/PdZaF_7kVAw0gVmA-THn-29F1Av5cN9UwCLcB/s1600/menulis.jpg
https://2.bp.blogspot.com/-19QVS0LE4as/WLTNfOhBGvI/AAAAAAAAAhc/PdZaF_7kVAw0gVmA-THn-29F1Av5cN9UwCLcB/s72-c/menulis.jpg
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2017/02/forum-penulis-cilik-karya-sofi-danish.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2017/02/forum-penulis-cilik-karya-sofi-danish.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock