Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Hijau Sekolahku Nyaman Hatiku, Karya Aulia Nazira Khodtrun Janna

Hijau Sekolahku Nyaman Hatiku  Karya Aulia Nazira Khodtrun Janna  Saya bersekolah di SDN Kalirungkut 1 Surabaya. Saya bangga bersek...

Hijau Sekolahku Nyaman Hatiku 
Karya Aulia Nazira Khodtrun Janna 

Saya bersekolah di SDN Kalirungkut 1 Surabaya. Saya bangga bersekolah di sekolah ini. Ya, sekolah ini termasuk sekolah favorit. Sekolah ini memiliki fasilitas yang bagus, meskipun begitu saya merasa masih ada yang kurang dari sekolah ini. Saya tidak dapat merasakan sejuknya udara apalagi saat siang hari. Saya berencana mengadakan lomba kebersihan sekolah untuk mengatasi permasalahan tersebut. Rencana tersebut pun berhasil saya wujudkan beberapa hari kemudian. 
***** 

Pagi itu, saat saya baru datang di sekolah, saya melihat sesuatu yang berbeda dari sekolah saya. Ada begitu banyak tanaman yang diletakkan di depan kelas dan di depan sekolah saya. Sekolah saya tampak lebih indah, namun sayangnya saya belum bisa merasakan keasriannya. Hal tersebut membuat saya bertekad untuk membuat gerakan tanam 1000 pohon. Kegiatan tersebut harus terlaksana walaupun tidak mudah. 

Bel istirahat berbunyi. Saya menyuruh Nabila memanggil teman-teman untuk mengadakan rapat. Nabila pun segera mengumumkan kepada teman-teman sesuai dengan pinta saya. “Selamat pagi semua, kali ini saya akan mengajak kalian membahas tentang hijaunya sekolah kita.” Sapa saya memulai rapat pagi ini. “Saat ini sekolah kita sudah terlihat lebih indah dengan adanya banyak tanaman di lingkungan sekolah, tapi sayangnya ada satu hal yang masih mengganjal di hati saya. Saya masih belum bisa merasakan udara yang segar di lingkungan sekolah ini. 

Saya punya ide, bagaimana jika kita mengadakan program tanam 1000 pohon?” suasana rapat terasa semakin hening. Saya memerhatikan mereka satu persatu, mereka terlihat sedang berpikir. “Tapi Aulia, sekolah kita sudah penuh dengan tanaman, mau ditaruh di mana coba pohon-pohon itu” tanya Lisa di tengah keheningan. “Pertanyaan yang cukup bagus Lisa. 

Ya, itu harus dibicarakan dengan bu Kis dan Ibu Kepala Sekolah karena kita juga belum tahu tempat yang cocok menurut mereka. Tapi nanti saya akan coba mengusulkan untuk menanam di sekitar lapangan sepak bola.” Sayangnya, saat rapat belum selesai bel tanda masuk berbunyi, saya terpaksa harus mengakhiri rapat kali ini. “Bel sudah berbunyi, kita akhiri rapat hari ini. Besok, saya akan membicarakan hal ini dengan kepala sekolah. Terima kasih atas waktunya. Sekarang, kalian bisa kembali ke kelas kalian masing-masing.” Keesokan harinya, saya mulai beraksi sesuai rencana. 

Saya dan Danil menemui kepala sekolah dan bu Kis untuk mengutarakan hal ini. Diskusi kali ini memakan cukup banyak waktu. Sejujurnya saya merasa sedikit ketakutan, tetapi akhirnya saya bisa memetik hasil yang cukup membuat saya puas. Saya bersyukur mereka menyetujui usul saya walaupun pihak sekolah tidak memberikan anggaran untuk program ini. 

***** 
Keesokan harinya, saya mengumpulkan teman-teman dan menyusun rencana. Pertama, kami meminta tanda tangan seluruh warga sekolah yang menyetujui hal ini. Lalu, kami memberikan sosialisasi jika setiap orang membawa satu pohon. 

Selanjutnya, setiap sore kami pergi ke sekolah untuk bergantian menanam kelas sesuai dengan kelasnya. Kami membuat jadwal untuk perawatan. Semua pohon telah tertanam di seluruh bagian sekolah, khususnya di lapangan sekolah. Saat ini, saya senang karena sekolah saya tampak asri dan bersih, udaranya terasa sejuk, dan tidak panas lagi. Semua warga sekolah termasuk kepala sekolah dan guru-guru sangat senang sekali karena sekolah ini menjadi rapi, bersih, dan nyaman. Sekolahku hijau, nyaman hatiku. 
#LombaMenulis 
#CeritaKerenSekolahku 
#SMPITalibrahGresik 
#SekolahBintang

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: Hijau Sekolahku Nyaman Hatiku, Karya Aulia Nazira Khodtrun Janna
Hijau Sekolahku Nyaman Hatiku, Karya Aulia Nazira Khodtrun Janna
https://1.bp.blogspot.com/-a7LhaA3xJT4/WLVSuOqxftI/AAAAAAAAAig/F6xJa734P_sYW5FM3EPIw3womWFTvuszgCLcB/s1600/download%2B%252814%2529.jpg
https://1.bp.blogspot.com/-a7LhaA3xJT4/WLVSuOqxftI/AAAAAAAAAig/F6xJa734P_sYW5FM3EPIw3womWFTvuszgCLcB/s72-c/download%2B%252814%2529.jpg
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2017/02/hijau-sekolahku-nyaman-hatiku-karya.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2017/02/hijau-sekolahku-nyaman-hatiku-karya.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock