Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Jangan Menyerah karya : Yuniary Rachma Nirmala

Jangan Menyerah karya : Yuniary Rachma Nirmala  Kelas 5B SD Muhammadiyah GKB 1  Malam bertajuk bintang,hanya sebatang lilin untuk...

Jangan Menyerah karya : Yuniary Rachma Nirmala 
Kelas 5B SD Muhammadiyah GKB 1 


Malam bertajuk bintang,hanya sebatang lilin untuk penerangan di kamar belajarku “Ibu...lilin sudah mati bagaimana ini?”tanyaku pada Ibu dari kamar. “Ya, baiklah Ibu akan secepatnya menyalakan lilin,” jawab Ibu sambil menyalakan lilin di dapur. bok...(spontan Pita pun kaget ) “…ahh ibu mengagetkan saja, (kaget pita) “ya, maafin Pita Ibu, Ibu kan gak sengaja dobrak pintu kamu Ibu kan juga gak sengaja. Oh ya Pita nihIbu bawakan lilinnya.” jawab Ibu.

Trimakasih Bu. “Sama-sama Pita,” jawab Ibu. Keesokan harinya.... Jantung berdebar tidak beraturan.Aku gugup jika aku tidak bisa mengerjakan ulangan.Bapak dan Ibuku selalu mengingatkanku “Nak…,kami disini selalu mendoakanmu dan BapakIbu yakin kamu bisa mendapat nilai yang bagus. Akhirnya aku sudah sampai di sekolahku.

Sebelum dimulai ujian, aku pun menyempatkan untuk membuka materi ujian.Lonceng pun berbunyi teng...teng... teng... pertanda bahwa semua murid diharuskan masuk kelas dan aku segera masuk kelas untuk mengikuti ujian. tok...tok...tok... pintu kelasku pun berbunyi ternyata itu adalah guru pengawas yang menjaga ujian.Guru pengawas itu pun segera membagikan lembar ujian.Aku menerima lembar jawaban itu. Bismillah aku mulai mengerjakan.Satu setengah jam berlalu.

Bel pun berbunyi lagi pertanda ujian telah selesai.Lembar ujian dan lembar jawaban harus segera dikumpulkan. Guru pengawas pun menyuruh berdo’a sesuai kepercayaan masing-masing danmenyuruhkembali ke rumah masing-masing. Sambil menggoes sepeda ontel ku yang tua ini aku juga berdo’a untuk besok karena besok adalah pembagian hasil ujian semua mata pelajaran. Aku pun sudah sampai di rumahku.“breeek…” terdengar suara pintu dari dalam rumah. 

Ternyata itu adalah suara ibuku membuka pintu “aduh ibu lagi-lagi mengagetkan saja.Udahlah Pita kamu gak usah ngurusin masalah gak penting kayak gitu. Sekarang yang penting gimana tadi ujian kamu lancar apa enggak tadi?” tanya ibu kepadaku. 

“Tenang aja Bu lancar kok bu ujiannya tadi,” “jawabku. “Allhamdulillah,”ucap syukur ibu untuku. ” tapi bu nilai ujiannya masih dibagikan besok “ kata ku. “Udah gakpapa yang penting tadi kamu ngerjainnya lancar ya kan?” Pagi harinya ... ”Pak ...Bu... , Doain aku ya kan sekarang pembagian hasil ulangan?” “ya,pasti dong Pita Ibu dan Bapak pasti mendoakan kamu supaya kamu mendapatkan nilaiyang terbaik hasil dari kerja kerasmu sendiri, “nasehat Ibudan Bapak. ”Amin”jawabku. “Ya sudah ya bu Pita mau berangkat ke sekolah dulu ya Bu” “Assalamualaikum Buk...Pak...” 

“Waalaikumsalam Pita.” Sesampainya di sekolah..... Anak-anak sekarang Ibu guru akan membagikan hasil ulangan kalian kemarin. Ada beberapasiswa yang masuk3 Besar yang pertama Miko dengan nilai rata-rata 90%,yang kedua Citra dengan nilai rata-rata 80% dan yang ketiga adalah Pita dengan nilai rata-rata 70%prok...prook...prok... Pita pun sangat senang sekali karena masuk 3Besar #LombaMenulis #CeritaKerenSekolahku #SMPITAlibrahGresik #SekolahBintang

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: Jangan Menyerah karya : Yuniary Rachma Nirmala
Jangan Menyerah karya : Yuniary Rachma Nirmala
https://3.bp.blogspot.com/-KDD8fRkvrB0/WKsP7xOwENI/AAAAAAAAAeI/pg2O1-J29yUrgQiB3gjab31I1zztqpRoQCLcB/s320/16807058_1096784890450335_7923836476913699436_n.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-KDD8fRkvrB0/WKsP7xOwENI/AAAAAAAAAeI/pg2O1-J29yUrgQiB3gjab31I1zztqpRoQCLcB/s72-c/16807058_1096784890450335_7923836476913699436_n.jpg
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2017/02/jangan-menyerah-karya-yuniary-rachma.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2017/02/jangan-menyerah-karya-yuniary-rachma.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock