Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Agar Ayah Tak Jadi ATM Keluarga, Ini Rahasianya

Baru saja usai acara Seminar Parenting yg digelar SDIT Permata, Mojokerto, bertempat di Aula Almas, seputaran by pass Mojokerto, Ahad 26/...


Baru saja usai acara Seminar Parenting yg digelar SDIT Permata, Mojokerto, bertempat di Aula Almas, seputaran by pass Mojokerto, Ahad 26/3/2017.

Tampil menjadi narasumber di cara yang dihadiri oleh ratusan walimurid ini, pakar dan praktisi parenting Suhadi Fadjaray.

Dalam sambutannya, Kepala SDIT Permata Nur Aisyah, mengajak orang tua untuk lebih peduli pada pendidikan putra-putrinya. Orang tua juga diminta terus mengasah pengetahuan tentang pendidikan anak. "Karena tantangan pendidikan anak semakin banyak. Maka para orang tua juga harus bekerja sama dengan sekolah, " ujar Nur Aisyah.

Walimurid yang hadir menyambut baik kegiatan parenting yang sudah menjadi agenda rutin di sekolah ini. Di samping kegiatan seminar dengan peserta lebih banyak, sekolah yang berada di kecamatan Kranggan ini juga menggelar parenting rutin di sekolah, dengan peserta lebih sedikit tapi berkelanjutan.

"Dengan parenting ini kami bisa merefresh kembali peran sebagai orang tua, " kata Eko, salah satu walimurid. "Iya benar, kami juga bisa belajar dan nge-charge ilmu lagi," tambah Umi, istri Eko, yang juga turut hadir.

Banyak hal yang disampaikan narasumber. Mulai dari perlunya mengokohkan visi pendidikan anak, tantangan pendidikan yang dihadapi, mengenali tipe anak, beragam pola asuh yang sesuai, hingga pentingnya menanamkan religiustias di benak anak-anak.

Tapi yang menohok para ayah adalah pemaparan pentingnya peran ayah dalam proses tumbuh kembang anak-anak. Di dalam Quran, jelas Suhadi, justru lebih banyak ajaran tentang tugas ayah mendidik anak dibanding tugas ibunya.

"Jangan jadikan ayah sekedar sebagai ATM dalam keluarga. Ayah harus dilibatkan dalam pendidikan anak, " pesannya. (*)

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: Agar Ayah Tak Jadi ATM Keluarga, Ini Rahasianya
Agar Ayah Tak Jadi ATM Keluarga, Ini Rahasianya
https://3.bp.blogspot.com/-2gW4T9mjI14/WNdyiirSrvI/AAAAAAAAAn0/9VM8RL_7tFszwostJGvDEXPFpbCs42aSACLcB/s320/IMG-20170326-WA0053.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-2gW4T9mjI14/WNdyiirSrvI/AAAAAAAAAn0/9VM8RL_7tFszwostJGvDEXPFpbCs42aSACLcB/s72-c/IMG-20170326-WA0053.jpg
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2017/03/agar-ayah-tak-jadi-atm-keluarga-ini.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2017/03/agar-ayah-tak-jadi-atm-keluarga-ini.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock