Archive Pages Design$type=blogging$count=7

SDI Raudlatul Jannah Peduli Literasi

SDI Raudlatul Jannah Peduli Literasi Liiterasi adalah salah satu syarat utama dalam membangun peradaban. Buku sebagai media untuk membaca da...

SDI Raudlatul Jannah Peduli Literasi Liiterasi adalah salah satu syarat utama dalam membangun peradaban. Buku sebagai media untuk membaca dan menulis sangat penting dalam upaya menumbuhkan budi pekerti siswa.

Berkenaan dengan hal tersebut, Dinas Pendidikan Kabupaten Sidoarjo mencanangkan program literasi di sekolah-sekolah dengan meluncurkan sebuah gerakan yang disebut Gerakan Literasi Sekolah. Gerakan ini bertujuan agar siswa memiliki budaya membaca pada para siswa yang selama ini terus tergerus oleh perkembangan media elektronik dan penggunaan gadget.

Sebagai bagian dari warga Sidoarjo dan lembaga pendidikan yang telah menerapkan program literasi di sekolah dengan program Read and Write Time sejak tahun 2007, SDI Raudlatul Jannah ingin ikut berperan aktif dalam menyukseskan program Literasi Sekolah. Melalui program RJ Peduli Literasi, sekolah ini ingin menularkan kebiasaan membaca kepada para siswa di sekolah sekitar.

Kegiatan ini akan dilaksanakan selama 3 bulan dengan menyasar 3 sekolah sekitar. Dimulai hari ini, Rabu, 22 Maret 2017 pukul 09.00 WIB, RJ peduli Literasi berkunjung ke SDN Bungurasih, Waru Sidoarjo. Pada kegiatan ini anak-anak Raudlatul Jannah yang diwakili oleh 5 siswa dan 5 orang guru mengulas tentang sebuah buku dan mempromosikan tentang asyiknya membaca. Selain itu, mereka juga melakukan permainan literasi dengan siswa sekolah setempat. Program ini juga meningkatkan empati siswa-siswi SDI Raudlatul Jannah dan menjalin persahabatan dengan siswa-siswi di sekolah lain. Di akhir kegiatan, para siswa memberikan 80 buah buku yang di antaranya adalah beberapa buku karya siswa SDI Raudlatul Jannah kepada perpustakaan SDN Bungurasih sebagai tambahan buku bacaan . SDI Raudlatul Jannah berharap dengan program RJ Peduli Literasi, akan semakin banyak sekolah yang memiliki komitmen dan budaya membaca yang tingg. Melalui buku, proses penanaman nilai-nilai budi pekerti luhur guna mencetak manusia yang tidak hanya cerdas secara intelektual, tapi juga cerdas emosional dan spiritual. Gerakan literasi akan berhasil jika berjalan secara holistik. Selain guru di sekolah,  orang tua, perpustakaan, pemerintah, dan pihak swasta pun harus bersama-sama mendukung mewujudkan gerakan literasi.

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: SDI Raudlatul Jannah Peduli Literasi
SDI Raudlatul Jannah Peduli Literasi
https://3.bp.blogspot.com/-OG4G9cNZ53A/WNDKZ6GJWGI/AAAAAAAAAmk/u9TF-fWSKSYRLxdejOzakxAvIVFm3mrcACLcB/s320/IMG_3249.JPG
https://3.bp.blogspot.com/-OG4G9cNZ53A/WNDKZ6GJWGI/AAAAAAAAAmk/u9TF-fWSKSYRLxdejOzakxAvIVFm3mrcACLcB/s72-c/IMG_3249.JPG
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2017/03/sdi-raudlatul-jannah-peduli-literasi.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2017/03/sdi-raudlatul-jannah-peduli-literasi.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock