Archive Pages Design$type=blogging$count=7

Sahabat Perjalanan Hidup

SAHABAT PERJALANAN HIDUP  Tidak satupun diantara kita kecuali pernah mengalami saat saat terjal dalam kehidupan.. Kita pun menghadapai ...

SAHABAT PERJALANAN HIDUP 

Tidak satupun diantara kita kecuali pernah mengalami saat saat terjal dalam kehidupan.. Kita pun menghadapai satu demi satu badai kesulitan hidup yang sempat kita keluhkan mengapa tidak segera berhenti terpaannya. Kita mau tidak mau dipaksa harus bersedia mengangkat dan memikul beban tanggungjawab hidup yang bertambah banyak dan semakin berat dari waktu ke waktu. 

Dan dalam keadaan begitu, pikiran, perasaan, hati dan jiwa kita tiba tiba tertekan, tergoncang, pelan pelan pandangan kedepan mulai mengabur, langkah mulai oleng dan limbung. Jika kita teruskan melangkah, kita pasti terjatuh.

Kita akhirnya lebih memilih berhenti. Kemudian memilih menenangkan dan mengontrol diri. Lalu dari lisan kita satu demi satu kalimat kalimat terucap. Mengarahakan pikiran, perasaan, hati dan jiwa kita kepada kesadaran tentang KEMUTLAKAN PENGATURAN SEGALA SESUATU dalam hidup ini yang sepenuhnya berada dalam genggaman SANG PENCIPTAN nya YANG MAHA ESA. 

Dan kalimat kalimat itu membimbing KITA untuk mengingat kembali satu demi satu semua anugrah dari DIA SANG MAHA PEMBERI yang datang silih berganti dalam kehidupan kita , lalu tiba tiba pikiran, perasaan, hati dan jiwak kita tenggelam dalam lautan kesadaran, kekaguman dan pujian terhadap keagungan dan kebesaran -NYA. 

Dalam lautan kesadaran diri seperti itu, kalimat kalimat yang terus kita ucapkan mengembalikan kesegaran, kebugaran dan ketenangan pikiran, perasaan, hati dan jiwa kita karena kalimat kalimat itu menghubungkan kita dengan YANG MAHA HIDUP dan MAHA MENGATUR KEHIDUPAN. Semakin lama kalimat kalimat itu, semakin memantapkan diri kita untuk berserah, bersandar, bergantung serta berharap sepenuhnya kepada DIA, sebab DIA lah YANG MAHA MEMILIKI dan YANG MENGATUR segalanya dalam kehidupan ini. 

Kalimat kalimat itu mengilhami kita untuk bangkit meneruskan perjuangan hidup yang sejenak kita hentikan. Kalimat kalimat itu memberi kita rasa percaya diri dan optimisme yang luar biasa untuk kembali bekerja keras di atas jalan iman dan ketulusan kepada -NYA. Kalimat kalimat itu adalah ayat demi ayat NYA, yang selama ini kita himpun di dalam dada kita.


Sumber: Akhmad Arqom
Facebook: https://www.facebook.com/akhmad.arqom

COMMENTS

Name

Berita Cermin Edusiana Event informasi Karya Siswa Konsultasi Parenting Populer Prestasi
false
ltr
item
Official Sekolah Indonesia: Sahabat Perjalanan Hidup
Sahabat Perjalanan Hidup
https://3.bp.blogspot.com/-vL5lSG-zyc0/Wh9mleT6R9I/AAAAAAAABII/ic0Mv4j7bv4iPz8cIWaYRF5S_dy28mqfACLcBGAs/s1600/sahabat%2Bperjalanan%2Bhidup.jpg
https://3.bp.blogspot.com/-vL5lSG-zyc0/Wh9mleT6R9I/AAAAAAAABII/ic0Mv4j7bv4iPz8cIWaYRF5S_dy28mqfACLcBGAs/s72-c/sahabat%2Bperjalanan%2Bhidup.jpg
Official Sekolah Indonesia
http://www.sekolahindonesia.id/2017/11/sahabat-perjalanan-hidup.html
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/
http://www.sekolahindonesia.id/2017/11/sahabat-perjalanan-hidup.html
true
4309508905467340601
UTF-8
Not found any posts VIEW ALL Readmore Reply Cancel reply Delete By Home PAGES POSTS View All RECOMMENDED FOR YOU LABEL ARCHIVE SEARCH ALL POSTS Not found any post match with your request Back Home Sunday Monday Tuesday Wednesday Thursday Friday Saturday Sun Mon Tue Wed Thu Fri Sat January February March April May June July August September October November December Jan Feb Mar Apr May Jun Jul Aug Sep Oct Nov Dec just now 1 minute ago $$1$$ minutes ago 1 hour ago $$1$$ hours ago Yesterday $$1$$ days ago $$1$$ weeks ago more than 5 weeks ago Followers Follow THIS CONTENT IS PREMIUM Please share to unlock